Penjelasan Singkat HIMAPENMAS

Salah satu Program Studi di UNSRI, yaitu Prodi Pendidikan Luar Sekolah yang didirikan berdasarkan SK No. 57/DIKTI/Kep/1984, yang sampai tahun 2020 merupakan satu-satunya LPTK yang menyelenggarakan pendidikan luar sekolah di Sumatera Selatan dan mendapat kepercayaan dari DIKTI berupa penyelenggaraan kelas reguler. Pada akhir tahun 2019 melalui SK Rektor No: 0265/UN9/SK.BAK.Ak/2019 Program Studi Pendidikan Luar Sekolah mengalami perubahan nomenklatur nama yaitu dari program studi Pendidikan Luar Sekolah menjadi program studi Pendidikan Masyarakat. Dengan Predikat Akreditasi B.

Logo Ormawa

VISI

Program Studi Pendidikan Masyarakat FKIP UNSRI pada tahun 2025 adalah Lembaga profesional dalam pembinaan tenaga penggerak pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

MISI

  1. Pendidikan yang menghasilkan tenaga penggerak pendidikan dan pemberdayaan masyarakat yang mampu berkiprah pada level regional, nasional dan internasional;
  2. Penelitian di bidang pengembangan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat dalam percepatan pembangunan masyarakat desa dan kota;
  3. Pengabdian kepada masyarakat dengan menggunakan pendekatan dan teknologi inovatif yang berorientasi pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

BPH Inti HIMAPENMAS


KM-UNSRI

Ahmad Supranoto

Bupati Himpunan
HIMAPENMAS

M. Idrus Maulana A

Wakil Bupati Himpunan
HIMAPENMAS

Riska Wulandari

Sekretaris Kabinet 1
HIMAPENMAS

Dewinta Lovia Kurnia L

Sekretaris Kabinet 2
HIMAPENMAS

Sri Malisa

Bendahara Kabinet
HIMAPENMAS

Kegiatan
HIMAPENMAS

One Day with HIMAPENMAS

2020-02-28

Sehat (Olahraga Bareng Penmas)

2020-02-23

Himapenmas SC for All

2020-03-14

Sharing Online Beasiswa LPDP

2020-04-29

FAQ


HMJ HIMAPENMAS KM-UNSRI

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat adalah unsur pelaksana yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di .

Kegiatan pembelajaran tidak hanya teori saja melainkan lebih banyak menekankan pada skill dengan praktek terjun langsung ke masyarakat, seperti dengan menggunakan model pembelajaran Problem Base Learning. Sehingga lulusan yang dihasilkan memiliki skill da.

Lulusan Prodi Pendidikan Masyarakat sudah terserap di berbagai bidang pekerjaan diantaranya sebagai: Kepala Dinas, Kapala bidang di Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial, Dosen, Tutor dan Pamong Belajar di sanggar kegiatan belajar (SKB), Pengelola PKBM, Pela.